IKAN JUGA PUNYA DAYA INGAT!!

Siapa bilang ikan tidak mempunyai daya ingat. Yaaaa… sebagaimana judul yang anda baca di atas, ikan mempunyai daya ingat, meskipun terbilang singkat. Namun berbagai sumber menyatakan hal yang berbeda mengenai lama dari daya ingat ikan, mari kita lihat pembahasannya….
Contohnya saja ikan mas. Ikan mas memiliki rentang memori-setidaknya tiga bulan dan dapat membedakan antara sesuatu yang berbeda, seperti warna bentuk dan suara.  Dengan menggunakan penguatan positif,  ikan mas dapat dilatih untuk mengenali dan bereaksi terhadap sinyal lampu warna yang berbeda atau untuk melakukan suatu  trik. Ikan merespon warna tertentu yang paling jelas dalam hubungannya dengan makan.
Mitos : Memori ikan hanya Tiga-detik namun Ikan menunjukkan mereka dapat mengingat sesuatu hal sampai lima bulan
Makhluk yang dikatakan hanya memiliki ingatan dengan rentang tiga detik, ternyata dapat mengingat kembali sebuah  informasi sampai lima bulan. Para ilmuwan menemukan bahwa ikan dilatih untuk menanggapi suara-suara tertentu di penangkaran masih
<p>Your browser does not support iframes.</p>
bereaksi setelah beberapa bulan kemudian meskipun ketika mereka mendengarnya saat mereka berada di alam liar. Temuan ini menantang stereotipe bahwa ikan yang pelupa, ide ini diperkuat oleh film seperti Finding Nemo, yang karakter termasuk ikan pelupa yang disebut Dory.

Peneliti dari Institut Teknologi Technion Israel pada ikan muda dilatih untuk mengasosiasikan suara yang dimainkan melalui pengeras suara
pada saat waktu makan.
Setiap kali mereka memainkan suara tertentu, ikan akan kembali untuk maka
n.
Setelah sebulan
di latih, ikan itu dilepas ke laut, di mana mereka dibiarkan hidup bebas di laut. Empat sampai lima bulan kemudian, ketika mereka telah menjadi dewasa dan siap untuk di panen, suara itu diputar lagi dan ikan kembali.

jika Diterapkan pada budidaya ikan, teknik ini akan mengurangi biaya konsumsi pakan ikan..
para peneliti mengatakan: "Metode baru ini memiliki banyak keuntungan
yaitu Ikan dapat tumbuh di lingkungan alami mereka, tanpa menggunakan kolam dan tanpa polusi lingkungan.
'
pakan makanan lebih ekonomis yang didasarkan pada makanan yang ditemukan secara sendiri dan alami. " 
Protected by Copyscape Web Plagiarism Checker

No comments

Powered by Blogger.